Cara Root Semua Hp Android Tanpa PC

Sekarang ini pengguna smartphone berbasis sistem operasi android terhitung mengalami peningkatan yang sangat drastis dari hari ke hari. Banyak pengguna smartphone yang dahulu berbasis Blackberry mereka mulai berpindah ke sistem operasi yang dikembangkan oleh google ini. Selain karena fleksibilitas dari sistem operasi android itu sendiri, namun karena sistem android yang bersifat open source dimana para developer dari seluruh dunia dapat saling memberikan pengembangan memungkinkan kita untuk mengkustomisasi sistem operasi android tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu kustomisasi supaya kita dapat memiliki akses penuh dan mengeksekusi semua file yang ada di dalam “jeroan” sistem android adalah dengan cara root hp android. Banyak cara yang bertebaran di internet untuk dapat melakukan root handphone android, dimana kita harus mendownload file dalam ukuran yang besar, kemudian colok hp ke komputer, dan jalankan sesuai instruksi.

Namun pada tutorial kali ini, ompeb akan memberikan cara yang paling simpel dan mudah untuk dilakukan. Kamu cukup instal aplikasi android yang sangat ringan dan tanpa menggunakan bantuan PC kamu sudah dapat melakukan root. Cukup dengan install, jalankan aplikasi, pilih merk smartphone kamu, lalu kamu sudah berhasil root dan telah memiliki akses penuh didalam sistem operasi android.

Yuk mari sekarang kita coba langsung praktekkan Cara Root Hp Android Tanpa PC yang sangat simpel ini. Namun sebelum melangkah lebih jauh, kami memperingatkan bahwa dengan melakukan root dapat menghilangkan garansi hp. Jadi buat yang hape-nya masih baru dan kamu belum terbiasa melakukan root, sebaiknya jangan diteruskan. Semua resiko ditanggung masing-masing ya, ompeb tidak bertanggung jawab jika cara ini tidak berhasil.

Langkah Cara Root Hp Android Tanpa PC 

Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini

  • Download Framaroot dengan mengikuti link Disini
  • Install Aplikasi Tersebut seperti biasa
  • Buka Aplikasi Yang telah diinstall tadi
  • Pilih Install SuperUser 
  • Pilih Aragorn/Gandalf
  • Tunggu proses hingga selesai, kamu akan dapat konfirmasi jika root berhasil 
  • Restart hp kamu
  • Cari aplikasi bernama SuperSU, jika ada maka root sudah berhasil, begitu juga sebaliknya.
error: Content is protected !!